Rabu, 02 Mei 2012

OLIMPIADE MATEMATIKA TINGKAT SUMBAR KE-3

MGMP Matematika SMK Kota Padang akan mengadakan olimpiade matematika tingkat Sumbar (Sumatera Barat) ke-3 bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang. Dengan ketua Dra.Zurnafida,M.Pd.
Perkembangan pembelajaran Matematika dalam kegiatan pendidikan saat ini hendaknya selalu diikuti dengan berbagai upaya perbaikan dan peningkatan ke arah yang lebih baik. Harapan terhadap upaya itu ditujukan agar Matematika yang selama ini menjadi pelajaran yang kurang disenangi bagi peserta didik menjadi pelajaran yang disenangi dan dapat disadari  membawa banyak manfaat pada kehidupan sehari-hari.
Sebagai guru Matematika, hal di atas kami sadari sebagai salah satu tanggung jawab yang perlu diupayakan lebih lanjut sebagai wujud peran aktif dalam menciptakan suatu kegiatan yang bermanfaat ke arah yang lebih baik. Adapun kegiatan ini  diangkat sebagai bentuk kepedulian dalam menyikapi permasalahan siswa terhadap minat belajar  matematika. Kegiatan ini diberi nama “Olimpide Matematika tingkat SMK   se-Sumatera Barat III”.
Melihat dari realitas selama ini banyaknya siswa yang kurang peduli dengan pelajaran matematika maka kami mencari stimulus yaitu olimpiade matematika sehingga dapat dijadikan perangsang minat siswa mempelajari matematika. Kami merasa yakin kegiatan ini akan menjadi wadah bagi siswa untuk menambah wawasan dan pembekalan dirinya dalam menghadapi setiap perkembangan dunia pendidikan sehingga kami merasa perlu untuk terus mengadakan kegiatan serupa dan berharap banyak akan memberi dampak yang positif dalam membangkitkan motivasi insan-insan matematika untuk lebih memacu diri dalam peranan menciptakan masyarakat yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar